28/01/12

Investigasi saya soal WAZZUB.COM, WAZZUB.INFO dan WAZZUB part 1


Part 1 ini berisi tentang domainnya dan contentnya saja
MARI KITA TOURING SEBENTAR
Penasaran dengan seorang teman saya yang menanyakan apa itu WAZZUB, akhirnya saya coba cari tau lewat search engine, meskipun terjebak dulu ke SEO gara-gara saya anggap WAZZUB itu semacam MLM -- (now playing Afgan – Sadis). Berikut penelusuran saya dimulai dari mbah gugel:
hasil pencarian
diambil Sabtu, 28 Januari 2012, 9:40:10 GMT+7

Hasil yang diperoleh, memang cukup aneh:
  1. Terdapat 3 hasil pencarian (ini aneh? BUKAN!) yang mencantumkan 2 domain berbeda belakang... WAZZUB.com dan WAZZUB.info
  2. sisanya sampah pencarian
Jika dilihat lebih dekat, maka tulisannya makin besar. Jika dipikir lebih dalam, buat apa dibikin 2 domain sekaligus. Emang sih murah dan diregister lewat GoDaddy (Ayo Papa?). Meskipun kurang tahu hitung-hitungannya tapi harga satu domain dengan karakter W-A-Z-Z-U-B +.com adalah sekitar $9.99
asli ngasal tapi mendekati lah

Sedangkan W-A-Z-Z-U-B +.info adalah sekitar $1.99
bisa ditiru


Sekitar itu lah kira-kira tanpa dasar apapun apalagi dasar-dasar reseller domain. Content domain itu sendiri isinya sama persis (yang bikin males kali ye!)
where r' ya pointin' at miss?!

Dengan slogannya THE POWER OF “WE” ternyata wazzub menamakan diri mereka PSP (Profit Sharing Phenomenon)
"We are the World's FIRST Profit Sharing Phenomenon"
Diambil dari halaman blog wazzub: http://heywazzub.blogspot.com/
punya blog tapi cuma 1 post

Walaupun gak tau jenis blognya apa, tapi cuma ada 1 post yang gak pernah diupdate dan isinya promotional. Stat counternya menunjukkan ada 400k+ pengunjung ke blognya.
Yang paling bikin saya ngiler (masih dalam pikiran pingin daftar) adalah calculatornya :p
calculator sederhana buat itung profit

(masih sambil ngebayangin) kalau saya invite 10 orang dan 10 orang tersebut invite 5 orang saja:

Your potential monthly incomenya : $7,810 (ngiler), kayaknya saya gak bakal kuliah, kerja, pacaran apalagi dan cuma pasang internet saja di rumah terus ngumpulin user sebanyak-banyaknya!!!

THE ODD OF THE ODDS
Di segmen kita kali ini, kita mari kita masukkan asam dan garam secukupnya. Intinya mari kita lihat kekonyolan yang WAZZUB buat sendiri.
maaf saya cuma pake MSpaint

Mengapa menggunakan slogan yang sudah ada sebelumnya? Pernah dengar kan slogan –The Power Of We--? Yang ada di iklan sebuah perusahaan asuransi, paling enggak kenapa undang2 hak cipta gak menuntut?

On average EVERY FEW SECONDS we welcome A NEW MEMBER and it is going FASTER AND FASTER. Jika memang demikian kenapa setiap saya REFRESH halaman websitenya angka member count tetap menunjukkan angka 531,000 users. Weirdo, ternyata itu file IMG bukan script

WAZZUB is in Pre Launch dan di Launching pada tanggal 9 April 2012, jadi saya harus menunggu 2 bulan lagi kira-kira (karena sekarang Januari). Mari kita gunakan mesin waktu (laci meja belajar juga bisa dipake kalo kamu teman sekelas nobita) untuk pergi ke 9 April 2012, karena script timer yang ada pada website itu adalah script biasa yang mengambil value dari komputer user sendiri, weleh-weleh PENIPU! Ini hasilnya ketika saya gunakan mesin waktunya di komputer:
kalo nunggu cuma sehari kan oK
Saya ganti tanggal di kalender saya jadi 8 April 2012 dan timer berubah, jadi lebih cepat. Intinya kalau benar tanggal 9 April 2012 bakal di launching, harusnya timer yang ada itu lebih FIX dan tidak terpengaruh oleh jam yang ada di komputer.
Kalau dilihat dari hasilnya sih, ini jelas yang bikin niat beli domain, bikin script website, counter timer, kalkulator profit (saya gak tau algoritmanya!!!) dan sebuah blog juga video. Meskipun saya lihat videonya gak menarik sama sekali...
I'm waiting for your comment pals!

Sekian Part 1 dari saya, selanjutnya kita obrak abrik di Part 2 (The Truth Behind!!!)

3 komentar:

  1. wah wah wah... mencurigakan... tapi kamu niat banget sampe menyelidiki gini, ndit. coba kamu tonton Sherlock BBC geura (malah promo serial kesukaan :p)

    aku juga dari awal gak percaya sih. udah banyak temen-temen di facebook yang ngepost link ini, ngajakin kita untuk ikutan daftar. sistemnya sama kayak MLM kan? makanya jadi males. ujung-ujungnya gak akan bener.

    BalasHapus
  2. Kalo MLM bisa jadi, tapi kalau dilihat Pyramid Block -nya cuma 2 tingkat aja (ketahuan dari kalkulatornya). Dari pageviews blognya sekitar 400K selang waktu sebulan kurang. Nah kenapa gak dipasang iklan Ads, itu sih yang paling mencurigakan...

    Kalaupun mau daftar, ini gratis tis tis...

    BalasHapus
  3. Hmm, sejak pertama melihat situsnya memang meragukan.

    BalasHapus