23/02/13

Cobalah lebih aktif di Social Media

Setiap log in di Facebook sering kali saya matikan fitur Chat-nya. Bukan apa-apa, tetapi sering sekali ada saja yang mengirim pesan "like status aku...", "jual ini itu...", dsj. Bagi saya pribadi ini sangat menggangu, karena saya coba balas dengan "kenapa status kamu harus di like?" dan hasilnya tidak ada balasan.

Coba bayangkan kalau di dunia nyata seperti itu. Ada seseorang yang tiba-tiba menepuk pundak Anda kemudian Anda menoleh menjawab "Ya, ada apa?" dan orang tersebut sekelebat menghilang begitu saja! Tepukan goib atau orang iseng?! Terlebih lagi kalau Anda sedang sendirian kala itu :D

Jika saya harus repot-repot membuka notifikasi yang isinya tidak jelas, ya lebih baik saya matikan fitur Chat di FB. Tetapi terpikirkan oleh saya, bagaimana apabila saya yang melakukannya.
Sekarang ini banyak sekali yang online di FB (100an orang di FB sy) saya coba mencari orang yang belum saya kenal dan saya coba mengetik salam perkenalan:

Coba kenalan, pada user yg belum sy kenal
Sekelebat user ini menghilang dan offline. Hipotesis saya:
  1. log out
  2. takut akan sesuatu hal terjadi kalau nanggepin saya
  3. ada pasangannya yang melihat *itu yang di profpic :D
  4. tidak ada alasan untuk nanggepin saya :(
Setelah itu saya lakukan fungsi unfriend pada facebook, karena saya memang tidak kenal dan tidak berencana untuk berkenalan lebih jauh dengan user ini.


Pelajaran yang dapat saya ambil dari satu user ini:
Dia tidak tahu siapa saya malah menambah saya ke daftar teman (saya konfirmasi menjadi teman). Setelah saya sapa untuk mengenal lebih jauh malah menghilang. Artinya saya harus lebih selektif dalam memilih teman di dunia yang belum terjamah...

Ini mungkin pelajaran bagi Anda juga dan patut dicoba oleh Anda, mungkin saat ini Anda sedang online dan melihat seseorang yang belum Anda kenali. Saran saya adalah meskipun itu di dunia SocMed tetapi tetaplah menjadi diri Anda sendiri. Berinteraksi adalah sebuah anugrah dari Tuhan itulah mengapa orang yang bisu sekalipun mampu berkomunikasi dengan lingkungan di sekitarnya.

That's all, I just randomly thought about this material.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar